Tolong matikan adblock dan script blocker Anda untuk melihat halaman ini.

──Jika ingin meng-COPY tolong sertakan sumber :D──


Penerjemah : D.Blank13th


Ekstra 01

Jude



Peneliti di Lembaga Penelitian Tanaman Herbal, Jude.


Dia adalah putra ke-5 dari sebuah keluarga pedagang terkemuka di Kerajaan Slantania. Menjadi putra ke-5 berarti dia bukanlah pewaris atau cadangan. Dia bisa menghadiri akademi kerajaan yang dihadiri bangsawan, meski dia adalah rakyat jelata; karena dia bisa menggunakan sihir atribut air yang jarang ada di kalangan rakyat jelata.

Selain sihir, pembelajaran fundamental seperti literatur, aritmatika dan ilmu pengetahuan alam juga bisa dipelajari di akademi kerajaan. Meski ada sihir di dunia ini, hanya sedikit orang yang bisa menggunakannya.

Bangsawan berperingkat tinggi bisa menggunakan sihir karena garis keturunan mereka tapi ada beberapa orang yang tidak bisa menggunakannya di keluarga bangsawan berperingkat rendah. Orang yang bisa menggunakan sihir diantara orang biasa itu sangat jarang. Oleh karena itu, orang biasa seperti Jude, yang dapat menggunakan sihir atribut air, bisa masuk ke akademi kerajaan sebagai murid beasiswa.

Saat belajar sihir di akademi, Jude tertarik dalam bidang farmasi saat mempelajari ilmu pengetahuan alam. Pada awalnya dia mempelajarinya karena dia pikir itu akan berguna untuk keluarganya setelah lulus. Namun minatnya semakin bertambah saat dia belajar tentang berbagai obat.

Sudah biasa untuk menghadiri sekolah dari usia 13 sampai kau menjadi dewasa di usia 15. Tapi jika kau mengkhususkan diri pada sesuatu maka kau bisa bersekolah sampai usia 18.

Pada akhirnya, Jude belajar farmasi sampai dia berusia 18 tahun. Dia tidak perlu mewarisi bisnis keluarganya setelah lulus; jadi seperti yang diarahkan oleh profesornya, dia mendapat pekerjaan di lembaga penelitian tanaman herbal.

Pemeriksaan latar belakang untuk berbagai lembaga penelitian di istana itu sangat kejam. Pekerjanya kebanyakan terdiri dari bangsawan, karena lembaga penelitian menangani teknik terdepan di kerajaan.

Bangsawan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menerima pendidikan tinggi daripada rakyat jelata dan banyak dari mereka memiliki latar belakang yang handal jika mereka sangat terampil. Tentu saja, murid beasiswa akademi juga dapat menjadi peneliti jika mereka menemukan orang biasa yang hebat melalui penyaringan. Namun, hanya beberapa saja yang terpilih. Dalam lingkungan seperti itu, rakyat jelata yang bekerja di lembaga penelitian sering merasa malu kecuali mereka unggul dalam bidang mereka.

Untungnya bagi Jude, Lembaga Penelitian Tanaman Herbal tempat dia bekerja sangatlah tenang; tidak ada diskriminasi status sosial karena direktur tidak peduli dengan hal tersebut. Peneliti lembaga ini hanya peduli dengan penelitian dan terlihat eksentrik.

Karena luasnya kebun tanaman herbal yang dimiliki oleh lembaga tersebut, yang terletak dekat dengan istana. Oleh karena itu sulit untuk bertemu orang-orang yang akan memarahi mereka atas hal-hal kecil.

Seorang wanita aneh memasuki lembaga penelitian di tahun keduanya bekerja. Ada sedikit sekali wanita yang menjadi peneliti. Selain itu, tidak pernah ada peneliti baru yang masuk sebelum acara kelulusan.

Tidak ada yang bisa membayangkan bagaimana dia menjadi seorang peneliti saat dia bahkan tidak terlihat seperti bangsawan. Itu bukan satu-satunya hal yang tidak biasa, penampilannya juga tidak biasa. Tidak ada seorangpun di Kerajaan Slantania dengan rambut dan mata berwarna hitam.
Ada orang-orang di kerajaan yang jauh dengan penampilan yang sama dengan dia; tapi di Kerajaan Slantania, tidak ada yang sesuai dengan deskripsi wanita itu kecuali mereka adalah diplomat. Namanya adalah Sei.

Jude lah yang pertama bertemu dengannya di lembaga penelitian. Jude memanggilnya ketika dia melihat Sei berjalan melihat-lihat tanaman herbal dengan rasa tertarik. Ada banyak wanita yang menyukai bunga di sekitar Jude tapi sangat sedikit yang menyukai tanaman herbal.

Karena mereka berada di istana, ada banyak bangsawan. Beberapa bangsawan memandang rendah rakyat jelata yang memanggil mereka dan terkadang akan menyebabkan kerusuhan tak perlu.
Jude itu tampan dan di masa lalu ketika dia dengan ceroboh memanggil seorang istri bangsawan terkemuka, istri bangsawan itu bersikeras agar dia menjadi kekasihnya (Pada waktu itu, Direktur akhirnya menolongnya).

Oleh karena itu Jude biasanya tidak memanggil orang yang tidak dia kenal. Namun saat itu, dia menilai dari baju Sei bahwa posisinya tidaklah tinggi, meskipun dia adalah bangsawan; jadi dia memanggilnya karena penasaran. Saat dia berbicara dengannya dia berpikir, ah jadi dia bukan bangsawan.

Jude menjelaskan herbal di sekitar pada Sei karena dia tertarik. Sei tidak jijik meskipun dia berbicara dengan antusias tentang herbal dan mendengarkannya dengan rasa tertarik.

Ini adalah pertama kalinya Jude bertemu seorang wanita seperti ini yang bukan peneliti. Sangat menyenangkan bersamanya jadi dia mengatakan padanya, “Datanglah lagi”. Meskipun Jude mengatakan itu, dia tidak pernah berpikir kalau dia akan berkunjung setiap hari.

Berbagai hal pun terjadi, setelah dia masuk ke lembaga penelitian dia sering bekerja dengan Jude. Sei tahu banyak tentang tanaman herbal tapi dia tidak mengetahui pembuatan potion. Oleh karena itu dia sering mengandalkan Jude. Jude adalah seorang pria jadi tidak mungkin dia tidak senang ada seorang wanita yang mengandalkannya.

Saat dia dengan senang hati mengajarinya, Sei membuka hatinya padanya dan mereka mulai membicarakan hal-hal lain juga. Mereka membicarakan tentang berbagai hal dan dari waktu ke waktu, ternyata dia adalah orang terpelajar. Meski begitu, dia tidak mengetahui hal-hal biasa. Misalnya, tentang sihir, orang yang tinggal di ibu kota, atau pemandangan kota atau bahkan jalan utama.

Perilaku yang bertentangan itu aneh dan dia menanyakan alasannnya; tapi Sei selalu akan memberi jawaban samar. Menurut Sei, “Menjadi misterius itu atraktif, bukan?” Mungkin begitu. Dia ingin tahu lebih banyak tentang Sei dan dia jadi tertarik pada Sei.

Jude menghabiskan sebagian besar waktunya dengan Sei. Oleh karena itu, dia adalah yang paling dekat dengannya. Tapi bukan berarti dia bisa santai. Dia baru saja memiliki rival yang kuat. Rivalnya adalah putra seorang bangsawan terkemuka, yang memegang posisi kokoh di istana. Dan lebih buruk lagi, dia tinggi dan tampan. Meski begitu, Jude tidak bisa menganggu mereka setiap kali melihat mereka berbicara di depan umum.

Berapa lama dirinya akan tetap menjadi nomor satu bagi Sei? Baru-baru ini, Jude jadi tidak sabaran dan gelisah.



Jude (20 tahun)

178 cm. 70 kg. Rambut dan mata hijau gelap.

Putra kelima dari keluarga pedagang (enam pria dan tiga wanita). Satu-satunya pengguna sihir diantara saudara-saudaranya.

Ada banyak wanita muda dari keluarga bangsawan yang ingin menikahinya karena dia ramah, tampan, berbakat dengan sihir dan dari keluarga pedagang besar terkemuka.

Karena dia bisa menggunakan sihir atribut air, banyak orang mengira dia akan membantu bisnis keluarganya dan bertanggung jawab atas transportasi. Tapi dia bergabung dengan Lembaga Penelitian Tanaman Herbal.

Alasan keluarganya mengizinkannya bergabung dengan lembaga penelitian adalah tentu saja, agar dia bisa membuat koneksi di masa depan.

Harapannya tepat sasaran dan keuntungannya baru-baru ini meningkat dengan menjual bahan dan bumbu ke ruang makan lembaga penelitian dengan harga grosir.

──Ekstra 01 END──


ToC | Next